Air Alkali Untuk Hilangkan Jerawat

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan keinginan setiap orang. Berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat dan flek hitam sangat mengganggu dan terkadang membuat penampilan menjadi terganggu pula. Jerawat yang muncul pada permukaan kulit wajah dapat disebabkan oleh berbagai hal salahsatunya adalah diakibatkan oleh bakteri dan debu yang menempel pada kulit yang kemudian menyumbat pori-pori pada kulit sehingga terbentuklah noda yang sering kita sebut sebagai jerawat.

Untuk dapat menghilangkan noda jerawat, banyak sekali produk perawatan yang dapat menyembuhkan jerawat. Namun hal tersebut kadang memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan organ tubuh lainnya. Lalu, tahukah Anda bahwa ada cara lain yang lebih alami dan tidak memberikan efek samping dalam mengbati jerawat? Cara alami tersebut adalah dengan menggunakan air alkali.

Air alkali merupakan air mineral yang memiliki kandungn pH atau power of Hidrogen yang tinggi sehingga bersifat basa. Air mineral jenis alkali memiliki kandungan yang lebih baik daripada air mineral biasa yang memiliki kandungan pH yang rendah. Kandungan pH yang tinggi pada air alkali sudah sangat dikenal dapat menjaga tubuh tetap sehat serta mengobati berbagai macam penyakit yang dapat merugikan. Selain manfaat bagi tubuh tersebut, air alkali juga ternyata sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit termasuk mengobati noda jerawat. Mengobati jerawat menggunakan air alkali dapat dilakukan dengan cara rutin mengonsumsi air alkali sebanyak 8 gelas setiap harinya. Antioksidan dalam air alkali dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh.

Selain dengan rutin meminum air mineral, menghilangkan noda jerawat menggunakan air alkali juga dapat dilakukan dengan cara rutin mencuci wajah menggunakan air alkali. Perawatan dari luar ini juga membantu membuat pertahanan diri terhadap bakteri menjadi lebih baik sehingga bakteri yang terdapat dalam kulit wajah dapat terbuang dan membuat kulit wajah menjadi lebih lembab dan bercahaya.